-->

Pages

Subscribe:

What is Live For ?

Kamis, 27 Desember 2012

NUPTK Guru SD, SMP, SMA, SMK



Selama mengikuti Sertifikasi Guru baik PNS maupun Bukan, mereka termasuk Saya sendiri mendapatkan beberapa hal yang terasa SANGAT ISTIMEWA karena masa-masa sebelumnya tidak pernah mendapatkannya dan bahkan memang baru ADA yakni :
  1. Bagi yang langsung LULUS PORTOFOLIO mendapatkan Pengalaman betapa pentingnya ADMINISTRASI KEGIATAN PBM-KBM dan NON PBM-KBM di mana setiap kegiatan harus ada BUKTI FISIK dan dianggap melakukan Kerja secara Profesional oleh Pemerintah. Di sini kita dilatih sabar, tekun, teliti, ulet, semangat, hati-hati, kreatif, dll. Kelebihan bagi yang langsung LULUS PORTOFOLIO,"Tidak perlu bercapek-capek ria mengikuti DIKLAT 10 Hari, sehingga bisa melakukan kegiatan lainnya dan terasa tampil beda, bisa bertemu terus sama Anak Didiknya dan Para Staf TU". Kekurangannya,"TIDAK MENDAPATKAN SUNTIKAN PENYEGARAN ILMU BARU YANG TERKINI. MESKI BISA MEMBACA SENDIRI, NAMUN BAGI YANG MAU MENYEMPATKAN SAJA, SELEBIHNYA BANYAK TIDAKNYA DARIPADA YA-NYA, dan bilamana dipaksakan Belajar Bersama terasa amat beda.tidak menikmati suasana baru, tidak menambah teman baru, tidak bertemu dengan Para Teman YANG GAGAL PORTOFOLIO karena harus ikut DIKLAT 10 hari, dan  tidak bertemu menimba Ilmu Baru Pendidikan dari Para Pakar Pendidikan".
  2. Bagi yang TIDAK LULUS PORTOFILIO mendapatkan Pembelajaran Kerja dan Hidup Yang Luar Biasa betapa pentingnya ADMINISTRASI KEGIATAN PBM-KBM dan NON PBM-KBM di mana setiap kegiatan harus ada BUKTI FISIK, sehingga mau tidak ya harus mau MENGIKUTI WAJIB DIKLAT dan bahkan ada yang DIKLAT BERULANGKALI. Di sini kita dilatih sabar, tekun, teliti, ulet, semangat, hati-hati, kreatif, dll.  Kelebihan bagi yang GAGAL PORTOFOLIO alias  LULUS MODEL DIKLAT,"MENDAPATKAN SUNTIKAN PENYEGARAN ILMU BARU YANG TERKINI. MESKI BISA MEMBACA SENDIRI, NAMUN BAGI YANG MAU MENYEMPATKAN SAJA, SELEBIHNYA BANYAK TIDAKNYA DARIPADA YA-NYA. Bilamana dipaksakan Belajar Bersama terasa amat beda, tambah teman baru, menikmati suasana baru, refreshing, menimba Ilmu Baru dari Para Pakar Pendidikan dan LIBUR MENGAJAR 10 HARI karena HARUS IKUT DIKLAT..Kekurangannya,"Dianggap tidak mampu bekerja secara Profesional oleh Pemerintah, dianggap kurang bergengsi karena tidak Langsung Lulus,  tidak bisa melakukan kegiatan lain di luar Jam Dinas, tidak bertemu dengan Para Staf TU, tidak bertemu dengan Dewan Guru yang LULUS PORTOFOLIO  dan mau tidak mau harus menyiasati Jam PBM-KBM yang ditinggal 10 hari.
  3. Selembar Kertas Sertifikat,"SERTIFIKAT PENDIDIK" sebagai PENGAKUAN dan Pengukuhan GURU PROFESIONAL, namun harus dibuktikan, makanya diadakan UKG ONLINE dan selanjutnya telah menanti PKB-PKG 2013.
  4. NUPTK. Dengan nomor ini, maka mendapatkan kucuran Tunjangan Dana Sertifikasi yang langsung dimasukkan ke Rekening Kita Masing-Masing setelah melalui Prosedur Tertentu sebagaimana yang telah dilaksanakan.
  5. Ada  harapan berubahnya Tingkat Kesejahteraan Taraf Hidup yang lebih baik daripada masa-masa sebelumnya.
Di bawah ini merupakan LINK penting yang menayangkan tentang NUPTK Para Guru di Indonesia. Ini bagian dari Sertifikasi Guru. Selamat mengkajinya !
  1. NUPTK-KEMDIKNAS
  2. NUPTK-PSDMP-KEMDIKBUD
  3.  NUPTK Jatim

Sementara ini dulu. Semoga bermanfaat dan barokah lahir batin dunia akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar