-->

Pages

Subscribe:

What is Live For ?

Selasa, 23 Maret 2010

Your Economics Teacher

-->

Pelajaran Ekonomi SMA-KTSP

Tanpa terasa Masa SMP/MTs sudah terlewati. Selamat ! Anda telah berhasil lulus dan kini memasuki Era Baru dalam Kehidupan Anda yang baru. Kini babak baru telah dimulai di mana sekarang telah menjadi Siswa-Siswi Baru di SMA/MA. Mau tak mau, Anda bertemu lagi Pelajaran Ekonomi yang di dalamnya terdapat dua (2) Pelajaran Pokok yakni Ilmu Ekonomi Umum dan Ilmu Ekonomi Akuntansi. Oleh sebab itu, sebelum Pelajarannya berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi, bilamana ingin sukses di Pelajaran tersebut, mau tak mau juga harus mengkaji ulang Pelajaran Ekonomi Sebelumnya, minimal mau membaca ulang.

-->
Untuk SMA Negeri 1 Kraksaan, Guru Ekonominya ada 3 (tiga) orang yakni :

  1. Guru Ekonomi Umum : Mr. SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21. Asal  Telaga Beron, Punggulrejo, Rengel-Tuban-Jawa Timur. WONG ini mulai datang di SMA Negeri 1 Kraksaan sejak hari Sabtu, 18 Juli 1988 dan pengalaman pertama Upacara Hari Seninan dan Mengajar pada hari Senin, 20 Juli 1988. Dulu WONG ini imut-imut, namun sekarang amit-amit ... namun baik hati dan tidak sombong lho .... !!!!  Di samping mengajar Pelajaran Ekonomi, sejak tahun 2006 hingga sekarang (pasca menjabat WAKASEK SARANA PRASARANA) nyasar namun di Jalan Yang Benar yakni Mengajar Pelajaran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Saat ini mengajar Ekonomi Umum Kelas XI Program Sosial dan Pelajaran TIK Kelas X dan XI Program Sosial. Dulunya WONG ini di masa Kanak-Kanak hingga Remaja sukanya Main Layang-Layang, Main Kelereng hingga dikenal sebagai Jago Tembak Tepat Sasaran meski berjarak 5-6 meter, Jago Egrang, Jago Ethek-Ethek, Main Kasti, Main Sepak Bola, Tenis Meja, Voly Ball, Main Petak Umpet Di Telaga, Renang, Tangkap Ikan Udang Pakai Tangan Kosong, Pancing Belut Di Sawah atau Sendang atau Pinggiran Telaga, Tangkap Ikan Jurus Dewa Mabuk dengan cara membendung melingkar dengan aneka tumbuhan air terutama ganggang hijau dan kemudian diubek-ubek sampai eleeeeeek hingga akhirnya mabuk semua, Memancing Ikan Apa Saja yang penting dapat termasuk Ikan Kutuk alias Gabus, Main Tepak Tepong, Main Sodor sampai dlosor, Hoby Ketepel alias Plintheng alias Setip, sekaligus Hoby Panjat Aneka Pohon terutama Pohon Kelapa meskipun mencapai ketinggian 25 - 30 meter kecuali hanya 1 (satu) pohon kelapa yang tak mampu ditaklukkan sebab terlalu besar di mana kedua tangan  tidak mampu merangkulnya dengan tinggi 30 meter, Hoby Renang dan Merendam Diri di perairan meski seharian tetap betah.
  2. Guru Ekonomi Umum : Bapak Mardi Suroso, SPd. Asal Kota Pahlawan-Surabaya. Beliau seorang Guru Ekonomi pindahan dari SMA Negeri Maumere, Flores tahun 1989. Sekitar 2,5 bulan di Kraksaan, tempat beliau mengajar asal disapu bersih oleh Gelombang Tsunami pada saat itu. Kini beliau mendapat amanah mengajar di Kelas X dan XII Program Sosial. Beliau memiliki keahlian Bidang Tata Boga dan Seni Kerajinan.
  3. Guru Ekonomi Akuntansi : Bapak Tasron, SPd, MPd. Beliau asal Sidoarjo yang berdekatan Lumpur Lapindo dan mulai mengajar tahun 1989. Saat ini mendapat amanah sebagai WAKASEK KESISWAAN dan membina Ekstra Kurikuler Bola Volley. Beliau sungguh sebagai BOLA VOLLEY MANIA, sebab bagaimana tidak meskipun capeknya kayak apa, masih sempat-sempatnya Main Volley sejak tahun 1989 sampai sekarang.  Di masa Kanak-Kanak, Remaja hingga menjelang Dewasa Suka Berpetualang alias SUKA BERANTEM SAMPAI ELEEEEEK ... aaaah itu dulu .... sekarang sabaaaaaaar   bangeeeeet .... bilamana tak percaya lihat tuh beliaunya ... !!!!!

Khusus untuk SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 mengajak Anda Belajar Komputer secara online lewat Dunia Internet. Untuk itu, Anda Wajib masuk ke alamat ini. Mana alamatnya ? Tak usah repot-repot ... KLIK DI SINI SAJA !!!   Meskipun masih jauh dari harapan, namun itu lebih baik daripada tidak samasekali.


0 komentar:

Posting Komentar